Jumat, 05 Januari 2018

Keindahan Pantai Wediombo Tempat Wisata Jogja

Liburan panjang meninggalkan banyak orang yang ingin melakukan perjalanan ke semua daerah. Di Jawa sendiri, kawasan wisata yang tersebar, salah satunya adalah Yogyakarta. Yogyakarta mempertahankan daya tarik wisatawan dari berbagai daerah. Salah satu daya tariknya adalah pantai selatan di Kabupaten Gunungkidul. Anda sudah membahas di Dataran Tinggi Yogyakarta tentang pintu masuk Pantai Wediombo. Artikel ini akan membahas tentang Pantai Wediombo sendiri, dimana anda bisa merujuk atau alternatif ke Jogja saat liburan. Ini adalah penjelasan.


Keindahan pantai Wediombo Bagi mereka yang mengenal bahasa Jawa, nama Wediombo pasti akan membuat Anda merasa seperti pantai ini adalah pantai yang luas, sehingga memungkinkan pengunjung untuk bermain olahraga pantai atau pantai. Sesuai namanya wedi berarti pasir, sementara ombo berarti luas. Namun, hal ini tidak terbukti karena Anda akan menemukan lebih banyak terumbu karang dan bebatuan yang mendominasi pantai. Tapi yang pasti tidak menjadi masalah, karena terumbu karang sebenarnya merupakan daya tarik wisatawan yang membeli tiket Wediombo Beach.

Padahal, di satu tempat, kolam alami terbuat dari lubang atau pot di terumbu karang, sehingga pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas seru di kolam renang alami. Bagi orang yang suka bersenang-senang di pantai, suasananya sedikit berbeda di tempat-tempat terpanas di Jogja. Kolam alami ini sedalam 1,5 meter. Anda tetap disarankan untuk berhati-hati saat bergerak di pantai ini.

Obyek wisata itu sendiri cukup jauh dari pantai-pantai lain di Yogyakarta. Hanya sedikit turis yang datang. Pengunjung biasanya melakukan perjalanan ke fasilitas yang kurang lebih lengkap seperti atraksi pantai di Pantai Indrayanti atau Pantai Baron. Jika Anda seorang turis yang suka tidak mengenal tempat wisata, pantai ini bisa menjadi alternatif. Karena selain tidak terlalu ramai, pantai ini masih sangat alami.

Obyek wisata ini bisa dikatakan menjadi salah satu tempat yang lebih murah di Jogja. Karena pantai Wediombo sendiri hanya 5.000 rupee. Dengan harga murah, keindahan alam di daerah ini tidak murah. Bahkan pantai itu sendiri tidak ramai pantai, sehingga pengunjung bisa menikmati suasananya dengan harga tiket yang rendah.

Selain kolam renang, daya tarik lain dari pantai ini adalah pasir di tengah pantai, yang bisa digunakan untuk aktivitas pantai lainnya. Selain itu, pantai adalah salah satu pantai yang menghadap ke barat, sehingga pada petang hari, pemandangannya akan semakin menawan, merupakan salah satu kota Yogyakarta yang romantis. Pantai Wediombo juga merupakan teluk, sehingga berburu matahari terbenam akan memiliki kesan yang lebih unik karena datarannya lebih condong ke daratan. Lengkap dan gelombangnya cukup besar.

Jangan lupa mencoba spot terbaru Wisata Edukasi Dengan Menggunjungi Pabrik Gula Madukismo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar